Waktu Terbaik Berkunjung ke Osaka
01-07-2019
HIS Travel
Waktu Terbaik Berkunjung ke Osaka
Tips
Sebarkan Artikel

Tidak bisa dipungkiri kalau Jepang adalah salah satu negara favorit traveler dari Indonesia saat ini. Setuju, Travel Mates? Karena faktanya hampir setiap tahun negeri Sakura ini selalu dibanjiri orang Indonesia yang mencari destinasi baru untuk liburan. Budaya dan pemanangan alam negara Jepang adalah salah satu destinasi yang rasanya wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup. Yuk buat itinerary kamu dari sekarang!


Biar kamu ngga bingung, kita akan kasih tau kamu tips untuk mencari waktu terbaik untuk berkunjung ke salah satu daerah Jepang yang terkenal, yaitu Osaka. Hal pertama yang harus kamu lakukan pastinya adalah harus riset dahulu kapan waktu dan musim terbaik di Osaka. Sebenarnya kapanpun kamu bisa mengunjungi kota ini. Namun sebagai negara yang memiliki subtropis, Jepang punya 4 musim nih, Travel Mates. Yaitu Winter, musim semi, musim gugur, dan musim panas. Tentu setiap musimnya menyediakan pengalaman yang berbeda pastinya. Maka kamu harus bener-bener menimbang waktu mana yang sangat pas dan cocok untuk pergi ke Osaka. Penasaran kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Osaka? Yuk cari tahu di bawah ini!

1. Musim Gugur Menjadi List Wajib di Osaka
Rasanya bulan Oktober menjadi bulan wajib untuk mengunjungi daerah Osaka. Karena bulan tersebut, ada tradisi yang disebut momijigari. Dimana tradisi ini biasanya penduduk Osaka akan mengejak momen perubahan warna daun di pohon maple. Fenomena ini terjadi secara bertahap, mulai dari turunnya temperatur sampai waktu siang menjadi singkat. 
Perlahan tapi pasti, warna daun maple pun bertransformasi dari merah ke kuning. Momen-momen seperti inilah yang dicari karena memiliki panorama terindah di musim gugur. Lalu setelah itu, daun-daun pun akan berguguran sebagai pertanda awal di musim dingin.
Lalu di mana tempat terbaik untuk menikmati momen dan suasana tersebut? Jawabannya adalah Osaka Castel Park. Di tempat ini Travel Mates bisa melihat setiap tahap saat daun mulai berubah warna. Walaupun fenomena ini hanya sebentar, namun banyak sekali para wisatawan lokal atau internasional untuk mencari keindahan tersebut.

2. Maret sampai April, Waktunya Musim Sakura Mekar
Tidak bisa dipungkiri, banyak traveler mengunjungi Osaka salah satunya adalah saat bunga sakura sedang mekar. Yaitu dari akhir Maret sampai awal April. Waktu-waktu inilah yang menjadi musim favorit untuk berkunjung ke Osaka. Bahkan orang Jepang sendiri pun selalu suka ketika bulan tersebut datang. Pengalaman hanami di kota seperti Osaka salah satunya akan menjadi momen pengalaman seru yang tak terlupakan pastinya.

3. Ingin melihat salju di Osaka? Datanglah di bulan Januari dan Februari
Musim dingin di Osaka berarti salju yang terhampar ada di mana-mana. Namun jika kamu menganggap salju di Osaka sama seperti yang terjadi di kota-kota Jepang lainnya, maka jawabannya adalah salah. Osaka dikenal sebagai kota yang memiliki intesitas tinggi ketika musim salju tiba. Untuk Travel Mates yang belum pernah melihat salju, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi kota Osaka ketika musim salju telah tiba. Namun untuk kita yang tinggal di negara tropis, wajib untuk membawa pakaian  tebal dan jaga kesehatan ya, Travel Mates. 
Ketika musim dingin di Osaka, Travel Mates bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata. Salah satunya adalah Spa World Osaka.Tempat ini menawarkan pemandian air panas di sebuah ruangan dengan interior menawan. Pun tersedia area bermain untuk anak-anak.
Travel Mates juga dapat mengunjungi wisata kuliner di kawasan Namba dan Dotonbori. Beragam menu khas Jepang, gemerlap cahaya, serta sensasi naik perahu di sungai,bisa dinikmati sekaligus. Namun, untuk memperoleh momen terbaik di Dotonbori, pengunjung harus datang pada malam hari. Menarik ya, Travel Mates?
Itu dia 3 musim atau waktu-waktu terbaik untuk mengunjungi kota Osaka di Jepang. Sekarang, saatnya Travel Mates yang akan memutuskan. Apapun pilihannya, jika kamu pergi bersama teman atau keluarga, lebih baik di diskusikan dahulu ya. Dan yang lebih penting lagi, hubungi dan pesan apapun kebutuhan kamu untuk pergi ke Osaka bersama H.I.S Travel Indonesia untuk perjalanan yang nyaman dan aman.

Agar kamu mendapatkan banyak info lainnya, yuk kunjungi his-travel.co.id atau baca artikel lainnya di sini agar mendapat lebih banyak tips, dan rekomendasi perjalanan lainnya! Yuk berlibur, Travel Mates.

Sebarkan Artikel