Waktu Terbaik Berkunjung ke Seoul
27-05-2019
HIS Travel
Waktu Terbaik Berkunjung ke Seoul
City Travel
Sebarkan Artikel

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang saat ini paling banyak diminati untuk dikunjungi oleh traveler. Khususnya kalangan muda traveler Indonesia. Jika mendengar Korea Selatan maka tujuan utamanya adalah ibukotanya, yaitu Seoul. Tidak heran Seoul menjadi fokus atau tujuan utama untuk para traveler. Banyak hal yang menginspirasi dari suksesnya industri perfilman Korea dan musik K-Pop yang menunjukan keindahan negara itu dengan nuansa keromantisan dan keramaian yang selalu melekat hampir di setiap film drama korea atau musik video yang tayang di Indonesia atau di digital.

Untuk Travel Mates yang sangat ingin berkunjung ke Negeri Ginseng ini, ada baiknya kamu harus tahu dulu waktu-waktu terbaik untuk mengunjunginya. Khususnya Ibukotanya yaitu Seoul. Jangan sampai ketika kamu tiba di sana tnapa persiapan atau mencari tahu dahulu, bisa membuat penyeselan. Ngga mau dong kalau sampai liburanmu punya momen yang ngga asik selama liburan di Seoul? Ini dia musim-musim rekomendasi untuk Travel Mates yang akan ke sana untuk pertama kalinya. Sebelum membeli tiket pesawat ke Seoul dengan H.I.S Travel, ada baiknya jika kamu mencari tahu dulu. Baca baik-baik ya, Travel Mates!

1. Musim Gugur
Musim gugur adalah waktu yang paling tempat untuk Travel Mates berkunjung ke Seoul. Biasanya di musim ini, Seoul akan terlihat lebih biru bersih dan dihiasi dengan daun-daun kering yang berguguran. Di sudut-sudut Kota Seoul juga akan terlihat semakin indah dengan hiasan dari daun-daun pohon gingko dan pohon maple yang berubah warna dari menjadi kuning dan merah.
Untuk periode musim gugur di Seoul biasanya dimulai dari bulan September sampai Oktober. Dan di bulan September, hanya sisa-sisa suasana musim panas biasanya akan Travel Mates rasakan. Udara di siang hari pun akan terasa sedikit panas. Namun jika menjelang sore ke malam hari, udara di Seoul akan mulai dingin. Ketika mulai memasuki bulan Oktober, curah hujan dan kelembaban udara akan mulai meurun sehingga cuaca pun akan menjadi kering.
Lalu kenapa musim gugur yang sangat direkomendasikan? Selain karena suasananya membuat nyaman dan indah, di musim ini juga banyak parade-parade yang digelar oleh warga Kota Seoul. Jadi kalau Travel Mates sedang berkunjung di musim gugur, akan melihat beberapa festival tahunan musim gugur. Seperti Wonju Hanji Festival, Soul Lantern Festival, dan Andaong Maskdance Festival. Tertarik mengunjunginya, Travel Mates?

2. Musim Semi
Selain di Jepang, di musim semi ini lah adalah saat yang tepat untuk melihat bunga-bunga sakura di Seoul mulai bermunculan. Namun untuk bunga sakura ini tidak selalu mekar di sepanjang musim semi. Hanya sekitar satu sampai dua minggu, yang biasanya mulai dari akhir bulan Maret sampai pertengahan bulan April. Jadi untuk Travel Mates yang berencana untuk melihat bunga sakura di Seoul, baiknya datang di pertengahan bulan Maret sampai April ya. Apalagi di Seoul sendiri umumnya sering mengadakan festival bunga sakura. Di antaranya yang cukup terkenal adalah Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival dan Jinhae Gunhangje Festival.
Yeoungdeungpo Yeouido Spring Flower Festival biasanya diselenggarakan di Yeouiso-ro, yaitu sebuah jalan di belakang Gedung National Building yang sangat terkenal dengan bunga sakuranya bermekeran. Lalu untuk Jinhae Gunhangje Festival biasanya digelar pada awal bulan April. Jadi sangat cocok untuk Travel Mates yang ingin melihat bunga sakura sedang mekar-mekarnya. Festival ini juga biasa dibuat sangat meriah, jadi jangan heran jika banyak jutaan wisatawan ke Seoul hanya untuk melihat festival ini.


3. Musim Panas
Walaupun tidak seterkenal dengan musim gugur dan musim semi, musim panas juga menjadi waktu yang tepat untuk liburan ke Seoul. Karena saat musim panas tiba, biasanya warga Seoul menggelar banyak festival untuk melupakan cuaca panas. 
Salah satunya yang cukup terkenal adalah festival Sincheon Wake Up City Fiesta. Ketika festival ini digelar, ratusan orang akan saling menyemprotkan air dengan sejata air di sepanjang Jalan Sinchon. Festival ini sengaja dibuat untuk membuat para warga Seoul dan wisatawan yang hadir untuk berpartisipasi untuk melupakan cuaca yang sedang panas. Mirip-mirip seperti festival yang ada di Thailand ya, Travel Mates?


4. Musim Dingin
Untuk musim dingin ini banyak sekali traveler yang sengaja menghindari berkunjung ke Seoul. Musim dingin yang biasanya mulai dari bulan Desember sampai Februari ini biasanya dipilih untuk wisatawan yang mencari sensasi liburan yang luar biasa. Ketika tahun baru sudah dekat, akan ada banyak sekali hiasan dekorasi Natal dan tahun baru hampir disetiap sudut-sudut Kota Seoul.

Lalu banyak juga wisatawan yang sengaja pergi di musim dingin ini biasanya hanya untuk konser musik, festival, atau drama musikal yang biasanya dihadiri oleh artis-artis K-POP. Jadi untuk Travel Mates yang sangat mencintai K-POP mungkin di musim dingin Kota Seoul akan menjadi waktu yang tepat untuk liburan.
Itu dia waktu terbaik untuk mengunjungi Kota Seoul. Jadi harus Travel Mates pertimbangkan dulu ya sebelum berlibur ke Kota Seoul. Ada baiknya pergi dulu ke salah satu cabang H.I.S Travel di Indonesia, dan diskusi ke kami apa saja yang kamu butuhkan.

Sebarkan Artikel