Waktu Terbaik Mengunjungi Filipina
11-06-2019
HIS Travel
Waktu Terbaik Mengunjungi Filipina
Tips
Sebarkan Artikel

Filipina adalah negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki iklim yang sedikit berbeda dengan negara di sekelilingnya. Negara yang memiliki banyak pulau ini banyak dikunjungi karena suasana tropisnya yang memikat. Selain itu, Filipina adalah negara di Asia Tenggara yang hampir semua penduduknya mahir Bahasa Inggris.

Filipina juga dikenal memiliki resor, makanan unik, dan tempat wisata memikat. Tidak mengherankan kalau kawasan ini selalu diburu oleh wisatawan dari berbagai negeri di dunia termasuk Indonesia.

Nah, kalau Anda ingin melakukan perjalanan ke Filipina, kenali dahulu waktu terbaiknya karena negeri ini sering terjadi bencana seperti angin topan.

Desember – Februari

sumber: gloob.online.com

Periode ini merupakan bulan paling sepi dan dingin di Filipina. Tidak banyak kegiatan wisata dilakukan karena banyak orang menghabiskan waktu di rumah saja. Selain itu, Desember adalah waktu yang tepat untuk perayaan karena sebagian besar penduduk di cberagama Katolik.

Pada periode ini penjelajahan di kawasan pegunungan seperti untuk hiking sangat disarankan. Namun, untuk perjalanan ke pantai tidak bisa dilakukan karena udara yang dingin membuat banyak wisatawan enggan berjemur. Oh ya, kalau Anda suka sesuatu yang sepi dan relaks, bulan ini mungkin yang paling cocok.

Maret – Mei

sumber:azpilz.blogspot.com

Bulan ini sering disebut sebagai high season dari Filipina. Musim panas terjadi dengan udara yang sangat panas dan terang setiap hari. Hujan dan badai belum terjadi di Filipina sehingga Anda bisa dengan mudah melakukan penjelajahan dari satu tempat ke tempat lain atau antar pulau.

Pada bulan ini banyak hotel dan resor di Filipina yang ramai dan full booked. Kondisi ini terjadi karena musim panas di Filipina mencuri banyak perhatian masyarakat di dunia khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Juni – Agustus

sumber: lifestyle.okezene.com

Pada bulan-bulan ini hujan dan badai di kawasan pulau dan resor kerap terjadi. Biasanya harga penginapan akan menurun dan banyak aktivitas pantai tidak bisa dilakukan.

Pada musim ini penjelajahan yang bisa dilakukan hanyalah city tour saja. Kalau ingin penjelajahan laut dan pantai harus menunggu cuaca membaik terlebih dahulu dan hal itu susah sekali ditebak. Juni-Agustus merupakan musim paling sepi untuk wisatawan.

September – November

sumber:travelingyuk.com

Bulan kesembilan hingga kesebelas adalah waktu terbaik untuk island hopping. Udara di negeri ini tidak terlalu panas dan cenderung sejuk. Cuaca juga mulai membaik dan penurunan hujan serta badai terjadi di mana-mana.

Pada bulan ini pantai-pantai mulai terisi lagi dengan banyak orang yang ingin berjemur. Matahari yang tidak terlalu terik akan membuat kulit tidak mudah terbakar dan cocok untuk mereka yang ingin melakukan tanning secara alami dengan aman dan nyaman.

Sebarkan Artikel