Serunya Destinasi Wisata Musim Dingin di Miyagi & Yamagata
22-12-2020
HIS Travel
Serunya Destinasi Wisata Musim Dingin di Miyagi & Yamagata
City Travel
Sebarkan Artikel

Berlibur memang sangat menyenangkan, apalagi kalau berlibur ke luar negeri ya Travel Mates. Meskipun mungkin durasi liburan hanya selama beberapa hari, tetap akan ada hal-hal yang bisa didapat sepulang liburan. Mulai dari foto-foto, oleh-oleh, hingga pengalaman menarik yang tidak biasa kamu temukan di tempat tinggal asalmu.

Seperti yang kita tahu, Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki musim dingin dengan curah salju yang cukup lebat di beberapa area di Jepang. Salah satu daerah dengan curah salju yang cukup lebat adalah Miyagi dan Yamagata. Miyagi dan Yamagata merupakan prefektur yang terletak di wilayah Tohoku. Prefektur Miyagi memiliki pegunungan di sebelah barat dan Samudra Pasifik di sebelah timur, sedangkan Prefektur Yamagata memiliki pegunungan di sebelah timur, dan Laut Jepang di sebelah barat. Miyagi dan Yamagata merupakan prefektur yang sangat dikenal dengan keindahan alamnya.

Nah, berwisata ke dua tempat ini, ada beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi, terutama ketika musim dingin ya! Beberapa destinasi tersebut adalah:

Miyagi Zao Sumikawa Snow Park

Miyagi Zao Sumikawa Snow Park merupakan ski resort yang terletak di pegunungan dengan ketinggian permukaan laut yang lebih tinggi dibandingkan ski resort lainnya. Travel Mates juga bisa melihat pemandangan Snow Monster yang terkenal ini di Sumikawa Snow Park lho.

Snow Monster atau monster salju adalah fenomena alam yang terjadi karena tumpukan salju atau embun beku yang menumpuk di pohon. Seiring waktu, saat salju menumpuk dan dibekukan oleh angin dingin, bentuk pepohonan mulai menyerupai monster, maka dinamai “Snow Monster”.

Snow Monster dan Miyagi Zao Sumikawa Snow Park berada di gunung yang sama yaitu Gunung Zao dan dapat dilihat di sisi gunung Miyagi dan Yamagata. Di sini, travel mates bisa mengikuti tur untuk berkeliling melihat snow monster dari dekat dengan menggunakan traktor salju (snow tractor) yang bernama "Wild Monster".

(Wild Monster / Traktor Salju)

(Bagian belakang Wild Monster / Traktor Salju)

Cek video berikut ini ya untuk melihat lebih jelas tentang Miyagi Zao Sumikawa Snow Park :

 

Zao Snow Monster

Di beberapa lokasi di Jepang, suhu di musim dingin sangatlah rendah dan membuat curah salju lebih lebat dibandingkan lokasi yang lain sehingga membuat salju menumpuk dan melapisi semua yang ada di lokasi tersebut. Inilah yang terjadi di Zao. Karena suhu disana sangatlah dingin, pepohonan yang ada di pegunungan Zao membeku secara alami dan dilapisi oleh salju yang tebal, dan menjelma menjadi sebuah pemandangan alam yang unik dan indah yang dinamakan Snow Monster.

Snow Monster yang terlihat saat berada di Wild Monster Miyagi Zao Sumikawa Snow Park, berada di sisi Miyagi. Sedangkan "Zao Snow Monsters" berada di sisi Yamagata.

Pemerintah Tohoku sangat menjaga pemandangan unik yang ada di Zao dan setiap tahunnya selalu diadakan festival di sini. Juhyo Light Up, festival di Zao biasanya diadakan dari tanggal 26 Desember sampai 28 Februari.

Juhyo Light Up diselenggarakan tidak jauh dari Zao Onsen. Kamu yang pernah mampir ke sini pasti tidak akan begitu bingung dengan rute perjalanan ke prefektur Yamagata ini.

 

Zao Onsen

Kamu ingin mengunjungi ski resort dan onsen secara bersamaan? Travel Mates bisa datang ke Zao Onsen. Wilayah yang luas di Zao Onsen Ski Resort akan membuatmu puas berlibur sambil menikmati segala aktivitas yang bisa ditawarkan selama musim dingin nih.

 

Ginzan Onsen

Ginzan Onsen adalah sebuah area onsen yang meliputi Obanazawa. Kalau Travel Mates tiba di daerah ini jangan kaget banyak bangunan yang menawarkan Onsen atau Pemandian Air Panas. Karena kota Obanazawa sendiri juga dikenal dengan sebutan kota pemandian air panas. Tidak hanya sekedar pemandian, namun di kota ini banyak bangunan yang didirikan sejak Periode Taisho hingga periode Showa dan desain arsitektur yang masih terjaga hingga kini. Mengunjungi Ginzan Onsen, Travel Mates seolah akan dibawa kembali ke suasana masa lalu kota tersebut. Jangan lupa mencoba mengenakan kimono atau hakama ketika menelusuri area Ginzan Onsen ini ya.

Yuk cek video berikut untuk melihat lebih jelas tentang Zao Snow Monster dan Ginzan Onsen: 

 

​​Nah, dari semua destinasi musim dingin yang ada di Miyagi dan Yamagata, manakah yang ingin kamu kunjungi Travel Mates? Segera rencanakan liburan musim dingin yang menakjubkan di Miyagi dan Yamagata mulai dari sekarang ya! Jangan lupa persiapkan JR EAST PASS (Tohoku area) agar perjalanan ke Tohoku lebih hemat!

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel