Wisata Alam Korea Dengan Hiking di Musim Gugur Part 1
22-10-2018
HIS Travel
Wisata Alam Korea Dengan Hiking di Musim Gugur Part 1
City Travel
Sebarkan Artikel

Pemandangan musim gugur di Korea memang cocok kalau disebut-sebut sebagai salah satu pemandangan terindah di dunia. Meskipun pemandangan musim gugur di kota sangat cantik, suasana yang berbeda akan bisa kamu rasakan apabila kamu mencoba menikmati warna musim gugur di alam luas, seperti di gunung.

Hiking ternyata menjadi salah satu aktivitas luar ruangan yang paling digemari selama musim gugur. Berbeda gunung, berbeda pula suasana musim gugur yang akan kamu dapatkan. Karena bentuk, ketinggian dan lanskap yang berbeda di masing-masing gunung akan membuatmu bisa terus terkagum-kagum ketika mencoba hiking ke gunung yang berbeda. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat hiking di Korea Selatan yang pantas kamu kunjungi ketika musim gugur tiba

Seoraksan 

image source : http://english.visitkorea.or.kr

Bisa dibilang tempat ini merupakan salah satu destinasi yang paling dikenal wisatawan, karena pemandangannya yang indah sepanjang tahun. Sebagai gunung tertinggi ketiga di negara ginseng, Seoraksan menyajikan berbagai jalur pendakian untuk semua level tergantung para pengunjung, dengan durasi mulai dari 1 hari hingga 3 hari penuh.

Mengunjungi Seoraksan di musim gugur bisa menjadi tantangan tersendiri, karena volume pengunjung akan menumpuk ketika puncak musim gugur tiba. Untuk kamu yang ingin menghindari keramaian, sebaiknya datanglah lebih awal.

Jirisan

image source : http://www.hulutrip.com

Gunung tertinggi kedua di Korea Selatan ini ternyata merupakan salah satu destinasi populer untuk wisatawan yang ingin hiking, karena banyaknya atraksi dan spot menarik di sini. Setiap tahunnya gunung ini bisa menarik hingga 280.000 pengunjung dari berbagai dunia, terlebih di musim panas dan gugur.

Jalur pendakiannya pun beragam, dengan durasi pendakian mulai dari setengah hari hingga perjalanan selama 5 hari penuh. Jenis jalur yang bisa dipilih tergantung dari kemampuan masing-masing pengunjung, lho. Mulai dari jalur untuk pemula hingga pendaki profesional.

Gwanaksan

image source : https://www.hikingproject.com

Seoul ternyata juga memiliki gunung yang cukup terkenal sebagai spot untuk hiking. Gwanaksan berlokasi di bagian selatan dari Kota Seoul dan menjadi salah satu pembatas antara Kota Seoul dengan Provinsi Gyeonggi-do.

Karena tingginya hanya sekitar 632m, tempat ini cocok untuk kamu para pendaki pemula. Selain itu, akses menuju ke tempat ini sangat mudah dicapai. Beberapa bahkan menyediakan tour satu hari di gunung ini. Namun harap diingat bahwa tempat ini bisa menjadi sangat padat di puncak musim gugur atau di weekend ya.

Sebarkan Artikel