Wisata Ala Muslim : Mengunjungi Masjid Bersejarah di Korea Selatan
31-05-2018
HIS Travel
Wisata Ala Muslim : Mengunjungi Masjid Bersejarah di Korea Selatan
Info Muslim
Sebarkan Artikel

Liburan ke luar negeri bagi wisatawan muslim biasanya akan dilengkapi dengan mengunjungi salah satu tempat ibadah yang kaya akan sejarah di destinasi tujuan. Begitu pula untuk mereka para muslim yang sedang berlibur di Korea Selatan, banyak orang yang memilih Seoul Central Mosque sebagai destinasi wisata selama berada di sana.

Meski pemeluk agama Islam di Korea masih terbilang sedikit, Islam di Korea Selatan saat ini tengah berkembang dengan pesat. Masjid Raya Seoul atau Seoul Central Mosque merupakan masjid pertama dan di Kota Seoul. Pembangunannya dimulai pada Oktober 1974, menempati lahan seluar 5 hektar pemberian pemerintah Korea. Masjid ini diersmikan pada 21 Mei 1976 dan sekarang berdiri tegak di antara Sungai Han dan Pegunungan Namsan.

image source : https://medium.com

Seoul Central Mosque yang mempu menampung hingga 800 jamaah ini merupakan pusat berkumpulnya kaum muslimin kota Seoul dari berbagai bangsa untuk beribadah ke masjid ini. Mengunjungi tempat ini, kamu juga akan bertemu dengan banyak muslim Indonesia karena banyaknya warga Indonesia yang beribadah di masjid ini.

image source : https://medium.com

Untuk kamu wisatawan muslim, datang ke Seoul Central Mosque memberikan nilai plus tersediri. Selain gampang beribadah, di sekitar masjid juga terdapat penjual makanan halal.

Lantai pertama masjid digunakan untuk ruang pertemuan serta kantor Korea Muslim Federation. Masuk ke lantai dua, terdapat tempat beribadah untuk pria dengan luas 427 meter persegi. Sementara tempat beribadah untuk wanita menempati lantai tiga. Di masjid ini juga terdapat Prince Sultan Islam School yang mengajarkan kajian Alquran, hadits Nabi, serta ilmu fiqih. Juga terdapat Islamic Culture Research Institute yang menjadi wadah tempat berkumpul umat Muslim se-Korea Selatan.

Melihat banyaknya kegiatan muslim yang diadakan di masjid ini, maka tidak heran lagi kalau masjid ini menjadi destinasi umat muslim untuk beribadah terutama saat Bulan Ramadhan. Jangan lupa mampir ke sini kalau berkunjung ke Seoul ya!

Seoul Central Mosque

Alamat : 732-21, Hannam 2-dong, Yongsan-gu, Seoul, South Korea (berada di sebelah barat kedutaan besar Malaysia)

Telepon : 82 (2) 794-7307

Fax : 82-02-798-9782

Top image source : https://www.flickr.com/photos/ghanmania/14028671396/

Sebarkan Artikel