Wisata Alam Korea Dengan Hiking di Musim Gugur Part 2
22-10-2018
HIS Travel
Wisata Alam Korea Dengan Hiking di Musim Gugur Part 2
City Travel
Sebarkan Artikel

Pemandangan musim gugur di Korea memang cocok kalau disebut-sebut sebagai salah satu pemandangan terindah di dunia. Meskipun pemandangan musim gugur di kota sangat cantik, suasana yang berbeda akan bisa kamu rasakan apabila kamu mencoba menikmati warna musim gugur di alam luas, seperti di gunung.

Hiking ternyata menjadi salah satu aktivitas luar ruangan yang paling digemari selama musim gugur. Berbeda gunung, berbeda pula suasana musim gugur yang akan kamu dapatkan. Karena bentuk, ketinggian dan lanskap yang berbeda di masing-masing gunung akan membuatmu bisa terus terkagum-kagum ketika mencoba hiking ke gunung yang berbeda. Berikut ini lanjutan dari rekomendasi tempat hiking di Korea Selatan yang pantas kamu kunjungi ketika musim gugur tiba

Hallasan

image source : http://www.jejuweekly.com

Destinasi yang satu ini merupakan salah satu destinasi populer yang telah masuk ke dalam daftar UNESCO World Natural Heritage Site. Hallasan berlokasi di Pulau Jeju, dan menjadi salah satu spot terpopuler atau landmark di Jeju.

Ada banyak jalur pendakian yang tersedia, diantaranya adalah Jalur  Gwaneumsa (utara), Jalur Seongpanak (timur), Jalur Eorimok (barat laut) dan Jalur Yeongsil  (barat daya). Diantara jalur-jalur tersebut, Jalur Gwaneumsa disebut-sebut sebagai jalur pendakian terbaik karena pemandangan yang disajikan melalui jalur ini sangatlah indah, yang memperlihatkan wilayah perkampungan dan oreum, gunung volkanik dengan bentuk yang unik.

Songnisan

image source : https://korealtrip.com

Gunung Songnisan tidak hanya gunung dengan pemandangan yang indah, di sini juga terdapat patung Buddha terbesar di dunia. Selain menikmati pemandangan musim gugur dengan mendaki di gunung Songnisan, kamu juga bisa mencoba belajar sejarah agama Buddha di Korea di Kuil Beopjusa.

Lokasi masuk gunung ini lebih banyak di bagian selatan gunung, tetapi pengunjung sering kali membludak dan terlalu ramai apabila kamu ingin wisata yang menenangkan. Tapi kamu juga bisa mencoba masuk dari area Hwabuk apabila ingin menghindari keramaian. 

Menikmati suasana musim gugur di Gunung Songnisan yang terbaik adalah di akhir bulan Oktober hingga awal bulan November.

Daedunsan

image source : http://blog.trazy.com

Gunung yang satu ini sangat dikenal dengan jalurnya yang berbatu dan sedikit curam. Tapi selain tantangan yang dihadapi, gunung ini sangat dikenal akan atraksi Suspension Bridge (Geumgang Gureumdari), yang terletak di ketinggian 300 meter di atas permukaan laut. Berani mencoba menyebrangi jembatan ini?

image source : http://iamontheroad.net

Untuk kamu yang tidak ingin lelah mendaki namun tetap ingin menikmati suasana musim gugur dari ketinggian gunung Daedunsan, kamu bisa memilih menggunakan cable car.

Odaesan 

image source : http://blog.trazy.com

Gunung ini kini mulai populer setelah menjadi salah satu lokasi syuting drama korea terkenal, "Goblin" yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go-eun. Gunung Odaesan dikenal akan hutannya yang lebat. Tidak jauh dari sini juga terdapat Kuil Buddha Woljeongsa

Sebarkan Artikel