Wisata Alam Tersembunyi di Jepang
31-03-2020
HIS Travel
Wisata Alam Tersembunyi di Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Tempat yang menjadi tujuan wisata di Jepang biasanya adalah kota-kota besar seperti Tokyo, Osaka, Kyoto, Kobe, Hokkaido, dan lain-lain. Meskipun berwisata di Jepang identik dengan jalan-jalan di kota metropolitan, ada banyak juga wisata alam tersembunyi yang dapat Travel Mates kunjungi.

Salah satu contoh wisata alam yang terkenal di Jepang adalah Gunung Fuji. Travel Mates sendiri pasti sudah berencana untuk melihat gunung yang telah menjadi simbol Jepang ini ketika berkunjung ke Jepang. Karena kepopulerannya, area Gunung Fuji biasanya ramai dikunjungi wisatawan sehingga Travel Mates hanya bisa menikmatinya dalam waktu singkat.

 

Selain Gunung Fuji, ada juga beberapa wisata alam di Jepang yang cenderung tersembunyi namun wajib dikunjungi karena keindahannya. Yuk simak pembahasan berikut ini tentang 5 wisata alam tersembunyi di Jepang!


 

Gurun pasir di Tottori

Sumber: wikipedia

 

Jepang ternyata memiliki area gurun pasir kecil yang terletak di prefektur Tottori. Tujuan wisata alam ini dikenal dengan nama Tottori Saikyou atau Tottori Sand Dunes. Kalau Travel Mates adalah tipe wisatawan yang senang dengan tempat-tempat wisata anti-mainstream di Jepang maka Tottori Sand Dunes adalah tempat yang harus dikunjungi.

Di sana, Travel Mates dapat melihat pemandangan gurun pasir seperti di negara Timur Tengah. Travel Mates dapat melakukan sandboarding loh! Kalau tidak ingin mencoba sandboarding dan hanya ingin menyusuri bukit maka Travel Mates juga bisa menyewa unta. Seru sekali kan mengelilingi bukit-bukit pasir di Jepang?
 

Matsushima Kaigan di Sendai

Sumber: palace-matsushima

Matsushima Kaigan di Sendai yang terletak di prefektur Miyagi merupakan satu area kumpulan pulau. Area ini juga terkenal sebagai satu dari tiga scenic spot yang ada di Jepang.

Beberapa hal yang dapat Travel Mates lakukan di Matsushima adalah mengeliling Matsushima dengan boat tour, mengunjungi kuil Zuiganji yang telah berumur 1.000 tahun, menjelajah pulau Fukuura, dan menikmati hidangan Oyster khas prefektur Miyagi.

Matsushima Kaigan dapat diakses dengan menggunakan kereta lokal dari kota Sendai. Hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mencapai Matsushima Kaigan sehingga Travel Mates tidak perlu pusing mengatur waktu atau mencari penginapan di sekitar Matsushima Kaigan.
 

Tateyama Kurobe Alpen Route

Sumber: flickr

Tateyama Kurobe Alpen Route menawarkan pemandangan alam indah yang Travel Mates tidak dapat temukan di tempat lain di Jepang. Tateyama atau Gunung Tate terletak di prefektur Toyama dan termasuk dalam 100 gunung terkenal di Jepang.

Travel Mates dapat menikmati naik bus atau jalan kaki menyusuri tembok salju yang sangat besar. Bagi Travel Mates yang ingin melakukan wisata alam yang lebih menantang, Travel Mates juga dapat hiking di Gunung Tate. Ketika hiking tentu saja banyak pemandangan indah yang dapat dilihat seperti air terjun dan kolam alami.

Hal lain yang juga terkenal di Gunung Tate adalah dam besar bernama Kurobe Dam yang sangat indah. Tateyama Kurobe Alpen Route dapat diakses dari Tokyo, Niigata, dan beberapa kota lainnya seperti yang telah dibahas secara lengkap di tulisan berjudul 'Tiket Terusan Yang Ekonomis untuk ke Alpen Route'.

Okutama di Tokyo

Sumber: flickr.com

Daerah tujuan wisata alam satu ini masih terletak di dalam wilayah Tokyo. Travel Mates yang tidak memiliki rencana untuk jalan-jalan di kota lain selain Tokyo masih bisa menikmati wisata alam yang indah.

Travel Mates dapat menikmati perjalanan selama 2 jam dari pusat kota Tokyo menuju area Okutama sambil menikmati pemandangan indah baik dari kereta maupun bus. Sesampainya di Okutama pun, Travel Mates akan disambut dengan udara yang menyegarkan dan pemandangan sekitar yang dikelilingi pegunungan.

Berbagai aktivitas dapat Travel Mates lakukan di Okutama. Hiking dan trekking di Hatanosu Valley, menjelajah gua limestone, serta melihat keindahan danau Okutama adalah aktivitas utama yang dapat Travel Mates lakukan. Aktivitas-aktivitas outdoor lainnya seperti camping, memancing, mengendarai canoe, dan rafting.

Dedaunan yang telah berubah warna menjadi merah atau kuning akan memenuhi area Okutama ketika musim gugur. Hal tersebut menjadikan Okutama sebagai lokasi untuk menikmati musim gugur di Tokyo.

 

Shiretoko National Park di Hokkaido 

 

Sumber: commons.wikimedia

Shiretoko National Park di Hokkaido memang bukan wisata alam yang tersembunyi. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke taman nasional yang telah masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

Letaknya memang cukup jauh yaitu di Shiretoko Peninsula yang berlokasi di bagian timur Hokkaido. Tetapi, mengunjungi Shiretoko National Park adalah satu hal yang harus dilakukan di Hokkaido. Travel Mates dapat melihat keindahan 5 danau yang ada di taman nasional ini, air terjun indah, atraksi drift ice, dan bahkan jika Travel Mates beruntung, Travel Mates dapat melihat beruang! Orang Jepang biasa pergi ke Shiretoko National Park karena ingin melihat beruang secara langsung.

Itulah 5 wisata alam tersembunyi di Jepang yang dapat Travel Mates jadikan pilihan ketika berwisata di Jepang. Tentu saja,  HIS Travel Indonesia juga dapat membantu Travel Mates untuk merencanakan perjalanan ke Jepang.

Sebarkan Artikel