Wisata Belanja di Korea Selatan
24-10-2018
HIS Travel
Wisata Belanja di Korea Selatan
City Travel
Sebarkan Artikel

Belanja bagi beberapa orang menjadi salah satu aktivitas yang tidak boleh ketinggalan apabila bepergian ke suatu tempat. Terlebih lagi kalau wisatamu adalah wisata ke luar negeri. Belanja bagi masyarakat Indonesia tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk oleh-oleh kerabat dan teman yang ada di tanah air.

Seoul merupakan salah satu destinasi di Korea yang mendapat julukan surga belanja. Ada banyak sekali pusat perbelanjaan baik itu barang dengan harga miring maupun barang berkelas dengan harga selangit, semua bisa kamu temukan di Seoul. Korea dikenal akan fashion dan kosmetiknya yang memiliki kualitas dan selera yang unik, dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Korea.

Untuk kamu yang suka shopping dan ingin berbelanja hingga puas di Seoul, beberapa tempat ini adalah tempat belanja paling populer di Seoul.

Myeongdong

Siapa yang tidak kenal dengan pusat perbelanjaan yang satu ini. Myeongdong disebut-sebut sebagai tempat yang paling terkenal dan pusat perbelanjaan terpopuler di Korea Selatan. Datang ke jalan Myeongdong ini, yang akan langsung menarik matamu adalah toko kosmetik. 

image source : pixabay.com

Memang di daerah Myeongdong ini sudah dikenal luas untuk kamu yang ingin menemukan berbagai macam kosmetik, karena toko kosmetik dengan berbagai merk ada di sini. Beberapa di antaranya adalah Etude House, Nature Republic, Tony Moly, Innisfree, Too Cool For School dan masih banyak lagi brand yang lainnya. 

Lelah seharian berkeliling di tempat ini, kamu bisa mencoba makanan di cafe dan resto yang ada di sini ya.

Dongdaemun

Dongdaemun merupakan daerah belanja yang cukup terkenal di Korea Selatan, karena tempat ini adalah district khusus shopping yang yang terdiri dari 26 mall dan juga 3000 lebih toko. Dongdaemun adalah tempat shopping yang non-stop karena hanya tutup jika jam 5 pagi saja.

Di Dongdaemun kita bisa menemukan beberapa brand fashion lokal yang cukup populer yaitu BangBang, dan Nanda. Selain itu di dalam Mall-nya kita bisa menemukan sepatu, pakian, accesoris, dan juga ada deretan kedai makanan yang wajib untuk dicoba.

Namdameun Market

Image source : http://yeongboon.blogspot.co.id/

Para turis yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Korea, mungkin tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Namdameun Market ini adalah salah satu tempat belanja yang paling populer di antara turis mancanegara selain daerah Dongdaemun. 

Pasar Namdaemun adalah pasar tradisional terbesar dan tertua sekaligus pasar retail terluas di Korea Selatan. Pasar ini berada di 49 Namchang-dong, Jung-gu, Kota Seoul dengan rata-rata pengunjung 40.000 orang per hari. Pasar Namdaemun ini sebenarnya mulai beroperasi pada tahun 1414 saat pemerintahan Raja Taejong. Namun Pasar Namdaemun baru mulai dibuka kembali pada tahun 1964 setelah mengalami renovasi besar-besaran. 

Image source : http://www.theseoulguide.com/

Di Namdameun Market kita bisa menemukan berbagai macam pakian, tas, accessoris, dan kerajinan tangan unik dengan  harga yang sangat terjangkau. Bahkan untuk pakaian yang dijual di Namdameun Market ini rata-rata hanya dijual dengan harga 10,000-20,000 won saja. Sangat murah bukan? Pasar ini setiap harinya buka pukul 11 siang dan tutup pukul 5 sore

Sebarkan Artikel