Wisata Festival Musim Gugur Di Korea
13-09-2018
HIS Travel
Wisata Festival Musim Gugur Di Korea
People & Culture
Sebarkan Artikel

Negara yang memiliki 4 musim memang memiliki daya tarik khusus bagi para wisatawan Indonesia. Terlebih lagi wisata di daerah asia timur seperti Jepang, Korea dan China karena pemandangannya yang indah ditambah lagi suasana khas yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Ke Korea di musim gugur ada baiknya kalau kamu mencoba menghadiri berbagai festival musim gugur yang diadakan selama di Korea Selatan.

Mau tahu apa saja festivalnya?

Andong Mask Dance Festival

image source : http://gayahidup.dreamers.id

Daerah Andong, salah satu kota di Provinsi Gyeongsangbuk merupakan daerah yang dikenal sebagai pusat budaya dan tradisi rakyat. Karena itulah, setiap tahunnya rutin diselenggarakan festival tari di tempat ini.

Di Andong Maskdance Festival ini, pengunjung akan menikmati pertunjukan tari topeng yang merupakan seni tradisional Korea. Tarian ini telah ditunjuk oleh Korea Cultural Heritage Administration sebagai salah satu warisan penting budaya Korea. 

Tidak hanya tarian tradisional seperti tari Byeolsingut Talnori dan Talchum saja yang disajikan, kamu juga dapat menikmati tarian dari negara lain lho.

Busan World Firework Festival

Kalau kamu ke Busan di awal bulan Oktober, ada festival yang tidak boleh kamu lewatkan nih. Festival yang dikenal dengan sebutan Busan World Firework Festival ini diselenggarakan pada awal bulan Oktober di sekitar jembatan Gwang-an, Busan.

image source : http://english.visitkorea.or.kr

Di festival ini, ratusan kembang api yang digunakan selalu dapat menarik perhatian jutaan wisatawan lokal dan mancanegara. Festival ini juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung ke Busan di bulan September. Keindahan langit malam Busan yang berubah menjadi merah pada saat festival kembang api ini berlangsung mampu membuat para pengunjung terkagum-kagum.

Seosan Chrysanthemum Festival

Bunga Krisan atau biasa yang dikenal dengan bunga Chrysanthemum merupakan salah satu bunga yang mekar pada musim gugur, sekitar bulan Oktober. Melihat keindahan bunga krisan berbagai warna bisa kamu nikmati di Seosan Chrysanthemum Festival. 

Di sini pengunjung bisa menikmati indahnya 200 macam varietas bunga krisan. Biasanya festival ini diselenggarakan mulai akhir Oktober hingga awal bulan November setelah festival kembang api di Busan.

 

Seoul Lantern Festival

Tahukah kamu, kalau Seoul juga memiliki festival musim gugur yang tidak boleh dilewatkan. Festival lentera LED ini dapat menambah pemandangan yang berbeda saat musim gugur di pusat kota Seoul. Lokasinya berada di Cheonggye Plaza hingga sepanjang sungai Supyo Bridge.

Festival ini juga akan menampilkan lentera LED yang bertuliskan keinginan dari peserta atau pengunjung festival di pohon. Terdapat pula pembuatan kertas tradisional Korea Hanji serta ada artbook yang merupakan warisan budaya dunia.

Wonju Hanji Festival

Hanji merupakan kertas tradisional Korea. Pengunjung dapat melihat berbagai benda dan karya seni yang dibuat dari hanji, seperti boneka, kerajinan, lentera, dan pakaian dipamerkan di festival ini. Tidak hanya itu, pengunjung yang datang ke sini akan mendapatkan kesempatan untuk membuat karya seni hanji mereka sendiri

Sebarkan Artikel