5 Alasan Mengapa Wisata Fukuoka Sangat Bermakna
15-09-2019
HIS Travel
5 Alasan Mengapa Wisata Fukuoka Sangat Bermakna
City Travel
Sebarkan Artikel

Siapa sih, yang tidak ingin pergi wisata keliling dunia? Terlebih pergi berwisata ke Fukuoka, salah satu prefektur yang ada di bagian barat Jepang. Diantara prefektur lain, banyak yang mengatakan bahwa momen perjalanan wisata Fukuoka menghadirkan pengalaman yang cukup bermakna untuk mereka.

Travel Mates pernah berwisata ke Jepang? Kalau mengambil opsi wisata Fukuoka sudah pernah? Bila belum, tentu tidak ada salahnya untuk segera mengagendakan waktu untuk menikmati perjalanan wisata Fukuoka bersama H.I.S Travel Indonesia.

Membutuhkan motivasi tambahan sebelum pergi berwisata ke Fukuoka? Simak terus artikel kami yang satu ini yuk Travel Mates! Selamat menyimak ya!

 

1. Wisata Fukuoka Memiliki Variasi Objek Wisata Yang Beragam

image source : https://matcha-jp.com/

Seperti yang kita ketahui bersama, Prefektur Fukuoka terletak di sebelah barat dari negri Sakura. Kondisi Geografis ini bila diamati membuat Prefektur ini tidak begitu jauh dengan negara Korea, China, dan Taiwan.

Hal ini, secara tidak langsung turut mempengaruhi budaya masyarakat setempat. Buktinya, beberapa aspek semisal makanan, dan cindera mata sedikit banyak terpengaruhi dengan gaya luar Jepang yang ternyata justru menambah daya tarik wisata di Fukuoka sendiri.

Objek wisata yang ada di Fukuoka pun cukup beragam. Dari wisata alam, kuil, hingga objek wisata lain dapat ditemukan di prefektur ini. Selain itu, transportasi di prefektur ini pun sangat memudahkan mobilitas wisatawan asing maupun domestic.

 

2. Wisatawan Tidak Merasa Kesulitan Saat Bertransportasi Untuk Menjelajah Rute Wisata Fukuoka

image source : https://matcha-jp.com/

Seperti kota-kota besar lain di dunia, Fukuoka memiliki akses transportasi yang cukup lengkap. Mulai dari Pesawat, Kereta Shinkansen, Kereta Bawah Tanah, Bus, taksi, motor, hingga sepeda dapat disewa dengan harga yang cukup bervariasi. Sehingga, waktu tempuh untuk menuju ke destinasi wisata yang dituju pun tidak terlalu banyak terbuang percuma.

Bila Anda menghawatirkan jadwal penerbangan untuk mencapai prefektur ini, Anda tidak perlu khawatir! Bandara Fukuoka hampir selalu memiliki jadwal penerbangan kok! Bahkan, bandara ini masuk ke dalam 3 besar bandara terbesar dan teramai di negri Sakura.

 

3. Cukup Banyak Informasi Yang Memudahkan Wisatawan Yang Baru Pertama Kali Menikmati Liburan Wisata Fukuoka

image source : https://matcha-jp.com/

Biasanya, wisatawan mancanegara akan terlebih dahulu mencari-cari informasi tentang objek wisata yang akan dikunjungi sebelum benar-benar memutuskan untuk pergi kesana. Meskipun tidak semuanya dicantumkan secara lengkap di portal online, para wisatawan tidak kehabisan akal untuk mencari informasi lewat jaringan pertemanan yang ia miliki.

Walaupun hal yang kami kisahkan tadi banyak terjadi di kalangan wisatawan, bila Anda memutuskan untuk pergi berwisata ke prefektur Fukuoka, agaknya Anda tidak perlu merasa khawatir. Sebab, informasi yang Anda butuhkan, mayoritas sudah tersedia di web-web yang biasa memposting tema seputar traveling.

Bahkan, di Fukuoka sendiri setidaknya terdapat 6 spot yang dapat Anda kunjungi bila benar-benar memerlukan informasi seputar objek wisata yang hendak dikunjungi. 6 spot tersebut semisal di Pusat panduan wisata kota dazaifu, pusat informasi wisata dan budaya Fukuoka, Kantor informasi umum terminal bandara Internasional Hakata, Pusat panduan wisata bandara internasional Fukuoka, Pusat panduan wisata Fukuoka stasiun Hakata, dan pusat panduan wisata Fukuoka Tenjin.

Ke 6 spot tadi, memang sengaja disiapkan oleh pemerintah prefektur setempat guna melayani para wisatawan yang sedang membutuhkan informasi tambahan seputar destinasi wisata yang ada di Fukuoka. Meskipun beberapa diantaranya tidak melayani pertanyaan dengan Bahasa asing, tidak ada salahnya kok untuk mengunjungi tempat-tempat tadi disaat-saat genting. Ya kan Travel Mates?

 

4. Tak Hanya Tempat Wisata Berpemandangan Indah, Wisata Fukuoka Juga Menawarkan Makanan Yang Menggoda Selera

image source : https://matcha-jp.com/

Fukuoka memiliki beberapa kuliner lezat yang menggoda. Diantaranya semisal Mentaiko, dan juga Hakata Ramen. Untuk Mentaiko, sebenarnya merupakan adaptasi dari Karashi Mentaiko asal Korea yang sudah disesuaikan citarasanya.

Sementara untuk Ramen Hakata, varian Ramen Tonkotsu adalah yang paling juara. Sebab, kuah tonkontsunya yang berwarna putih susu yang berpadu dengan mi tipis bertekstur lembut tentu terasa berbeda saat dikonsumsi oleh orang Indonesia pada umumnya.

Travel Mates merasa penasaran dengan citarasa kedua makanan tadi kan? Yuk, agendakan momen liburan ke Prefektur Fukuoka bersama H.I.S Travel Indonesia!

 

5. Ketika Pulang Dari Perjalanan Wisata Fukuoka, Tersedia Banyak Pilihan Untuk Dijadikan Sebagai Buah Tangan Kepada Orang Tercinta

image source : https://matcha-jp.com/

Di Fukuoka, Travel Mates tidak akan kesulitan bila ingin mencari buah tangan untuk dibawa sebelum pulang dari negri Jepang. Sebab, prefektur ini memiliki berbagai macam cemilan yang tidak mudah kadaluarsa semisal Menbei, Hakata Torimon, Chikushi Mochi, hingga Meika Hiyoko yang seringkali diidentikan dengan oleh-oleh khas Tokyo.

Untuk tempat pembelian buah tangan, di Fukuoka sendiri ada beberapa tempat yang terbilang cukup rekomended. Tempat-tempat tersebut semisal Daimaru Shopping center, Canal City Hakata, Fukuoka Parko, serta Tenjin Core. Mencari tempat yang tidak membingungkan untuk diakses? Pergi saja ke Hakata Hankyu yang ada di Stasiun JR Hakata. Pilihan barangnya cukup beragam kok! Travel Mates tinggal pilih, dan memasukan ke dalam koper Anda!

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 alasan mengapa wisata Fukuoka sangat bermakna bagi wisatawan dunia. Setelah membaca artikel tadi, Travel Mates pasti semakin merasa tertarik untuk mencoba serunya wisata Fukuoka bersama H.I.S Travel Indonesia kan? Bila iya, yuk segera rencanakan liburan Anda ke Jepang bersama kami! Pasti serunya akan lebih bermakna! Sampai jumpa lagi ya, Travel Mates!

 

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

 

Sebarkan Artikel