Wisata Kuliner Musim Gugur di Korea-1
17-09-2018
HIS Travel
Wisata Kuliner Musim Gugur di Korea-1
Food
Sebarkan Artikel

Mendekati musim gugur di Korea Selatan, cuaca akan bertambah dingin dan daun-daun mulai berubah warna menjadi kuning dan merah. Musim gugur menjadi musim panen sekaligus musim dimana makanan lezat bermunculan, tidak hanya di Jepang, tetapi juga di Korea Selatan.

Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburanmu dalam waktu dekat ini untuk mengunjungi Korea Selatan di musim gugur, berikut ini makanan lezat yang bisa kamu cicipi selama berada di sana.

Kesemek

Orang Korea sering mengkonsumsi buah ini di musim gugur. Buah kesemek atau Persimmon banyak mengandung vitamin A, B, C, dan juga mineral. Melihat kandungan yang dimiliki kesemek, buah ini sangat bagus untuk mengobati gejala diare, mempercantik kulit, dan mengatasi mabuk. Biasanya buah kesemek dinikmati sebagai buah begitu saja, dibekukan, dibuat es krim, atau dibuat selai.

Kesemek memiliki rasa yang sangat manis , terutama pada musim gugur dan sering kali dijadikan sebagai makanan penutup. Di korea juga terdapat varian buah kesemek yang diolah menjadi buah kering yang disebut gotgam. Gotgam dibuat dengan cara dikeringkan di bawah sinar matahari musim gugur.

Kepiting Biru

image source : https://www.koreanbapsang.com/

Panganan ini sangat mudah dijumpai di musim gugur dan musim semi. Namun jenis yang menjadi favorit masyarakat korea sangat berbeda. Apabila di musim semi kepiting betina yang menjadi favorit, di musim gugur justru kepiting jantannya yang menjadi primadona karena dagingnya yang berlimpah. Kepiting biru bisa dinikmati dalam berbagai macam jenis masakan, seperti direbus aja, dibuat sup, atau yang lainnya sesuai selera. Selain lezat, kepiting juga mengandung banyak kalsium dan vitamin yang menyehatkan tubuh.

Songpyeon

image source : http://www.recipesbnb.com/ 

Songpyeon merupakan kue tradisional yang biasa disajikan saat perayaan. Hidangan ini dimasak dengan cara dikukus, dan termasuk ke dalam jenis tteok, sebutan untuk makanan kecil yang dibuat dari ketan.

Bentuknya berbentuk seperti bulan sabit yang dihidangkan dalam berbagai warna dengan isian biji wijen dan madu, selai kacang merah, atau cokelat leleh. Makanan yang masih bersaudara dengan tteokbokki ini merupakan bagian penting dari tradisi festival musim gugur Chuseok. huseok adalah festival panen yang dirayakan warga Korea pada hari ke-15 bulan ke-8. Saat Chuseok biasanya warga Korea menyiapkan berbagai makanan tradisional untuk persembahan bagi leluhur, antara lain buah anggur, pir, apel. ikan, ayam, dan kue-kue kecil di meja altar

Sebarkan Artikel