Wisata Rekomendasi di Kota Naha, Okinawa
03-07-2019
HIS Travel
Wisata Rekomendasi di Kota Naha, Okinawa
City Travel
Sebarkan Artikel

Jepang adalah salah satu negara yang cukup menarik bagi wisatawan asing dari mancanegara. Budaya dan keunikan Jepang bisa menjadi salah satu daya tarik. Tak salah jika banyak sekali wisatawan dari berbagai negara yang berplesiran ke negara yang dijuluki sebagai negara matahari terbit ini. Jika selama ini wisatawan hanya memilih wisata di Tokyo saja, coba rencanakan liburan ke Kota Naha, Okinawa. Kota Naha merupakan salah satu kota di Okinawa yang terkenal dengan laut biru dan pasir pantainya yang putih.

Berikut informasi mengenai rekomendasi spot wisata di kota Naha yang tak boleh dilewatkan. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Mengenal sejarah Dinasti Ryukyu lewat Taman Kastil Shuri
Ketika kita berpergian ke negara lain, maka tentu saja kita harus mengetahui mengenai sejarahnya walau hanya singkat saja. Selain mengunjungi tempat wisata masa kini yang modern, wajib bagi kamu untuk mendatangi beberapa tempat bersejarah yang ada di Jepang sehingga liburan akan lebih terasa istimewa. Mengunjungi Taman Kastil Shuri yang megah dan indah, sekalian mengenal sejarah Naha bisa menjadi pilihan yang tepat.

Taman Kastil Shuri dulunya adalah kastil kerajaan Ryukyu yang pernah menjadi pemerintahan di Prefektur Okinawa. Di tempat yang megah dan bercat dominan merah ini kita bisa melihat berbagai jenis karya seni dari jaman kerajaan, bisa melihat singgasana raja, kamar raja dan permaisuri, dan masih banyak lagi. Untuk bisa masuk dan berfoto di tempat ini maka kita diharuskan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Hanya dengan meluangkan waktu 1 jam saja kita sudah bisa belajar sejarah mengenai Kastil Shuri yang pernah menjadi pusat pemerintahan selama 450 tahun di Okinawa. Menarik kan?

2. Belanja oleh-oleh murah di Kokusai Dori
Rekomendasi spot wisata di kota Naha yang ketiga adalah dengan belanja oleh-oleh di Kokusai Dori yang merupakan surga belanja murah untuk para wisatawan. Kokusai Dori yang berada di Kota Naha ini merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi banyak favorit wisatawan lokal dan juga mancamnegara.

Bahkan daerah ini memiliki julukan keajaiban 1 mil karena di sepanjang jalan ini dipenuhi dengan berbagai toko oleh-oleh khas Okinawa yang memiliki harga sangat terjangkau dan berbagai macam restaurant juga tempat makan. Beberapa toko yang bisa Anda kunjungi di tempat ini adalah Don Quijote yang menjual berbagai barang oleh-oleh Jepang dan bebas pajak. Kokusai Dori ini adalah spot yang tepat bagi kamu yang ingin merasakan suasana asik kota Naha.

3. Mengunjungi Okinawa Prefectural Museum and Art Museum
Untuk mengenal Okinawa di Kota Naha ini tidak cukup hanya dengan mengunjungi Taman Kastil Shuri saja, selain mengunjungi kastil megah itu maka kamu harus mengunjungi juga Okinawa Prefectural Museum and Art Museum. Uniknya, museum yang sudah berdiri cukup lama ini memiliki arsitektur luar yang unik, yang dari luar terlihat seperti reruntuhan kastil Okinawa.

Apa saja yang bisa kita lihat di museum ini? Kita akan mendapatkan banyak sekali pengalaman yang mungkin tak akan bisa kita dapatkan di tempat yang lainnya. Pertama kamu bisa melihat berbagai karya seni bersejarah yang berhubungan dengan Okinawa, mulai dari sejarahnya, cerita rakyat, sampai budaya.

Pun di musim tertentu ada rumah kuno tradisional khas Okinawa yang dibuka sehingga kita bisa menjelajah rumah itu dan melihat berbagai karya di dalamnya. Jika kamu ingin datang ke tempat ini maka akan sangat mudah, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 10 menit saja dari Stasiun Omoromachi atau monorel kemudian sampai di Museum ini.

4. Mampir ke pasar umum Makishi
Sebenarnya banyak sekali tempat wisata yang perlu dikunjungi ketika berada di Naha. Selain beberapa tempat  yang sudah kami sebutkan d atas, ketika berada di kota Naha Okinawa kita juga harus mengunjungi pasar uum Makishi. Untuk pergi ke Pasar Umum Makishi ini cukup mudah ya, setelah melewati Kokusai Dori kita akan terarah ke jalan utama yang menuju ke pasar umum Makishi.

Di pasar ini kita bisa berbelanja banyak hal seperti ketika berada di pasar pada umumnya. Untuk lantai 1 kita bisa membeli berbagai jenis ikan, daging, dan juga seafood. Di lantai dua kita bisa menemukan jajaran warung makan yang menjual berbagai macam jenis kuliner khas Okinawa yang lezat dan juga berbagai kenis seafood. Untuk sampai di pasar umum Makishi ini kita hanya perlu berjalan sekitar 10 mneit adri Stasiun Makishi.

5. Mencoba kerajinan khas Okinawa

Ketika berada di Okinawa tepatnya di kota Naha maka kita harus mencoba untuk membuat kerajinan kainnya. Selama berada di Okinawa kita bisa mencoba mewarna kain di beberapa tempat wisata dan juga melihat pagelaran pameran karya seni Bingata. Bingata sendiri adalah teknik pewarnaan kain yang menjadi ciri khas Okinawa. Kita bisa mulai mencoba mewarnai di Galeri Shuri Ryusen, kita bisa mewarnai dengan koral di beberapa kain seperti tas, baju, dan masih banyak lagi. Akan sangat seru!

Nah itu tadi beberapa rekomendasi spot wisata di kota Naha yang tak boleh kits lewatkan. Jika kamu ingin pergi ke Kota Naha, rencanakan perjalanan kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel