Wisata Unik! Mengunjungi Perbatasan Antara Korea Selatan dengan Korea Utara
27-08-2018
HIS Travel
Wisata Unik! Mengunjungi Perbatasan Antara Korea Selatan dengan Korea Utara
City Travel
Sebarkan Artikel

Liburan tapi tidak berfoto-foto di objek wisata? Pastinya kamu akan merasa jalan-jalanmu kurang lengkap, bukan? Nah, kalau wisatamu ke Korea Selatan kali ini dihiasi dengan sedikit adrenalin dengan spot wisata yang instagramable, bagaimana menurutmu? 

Genjatan senjata yang berlangsung antara Korea Selatan dengan Korea Utara menghasilkan kesepakatan berupa pembagian wilayah Semenanjung Korea menjadi Korea Selatan dan Korea Utara yang dipisahkan oleh DMZ. DMZ atau Zona Demiliterisasi Korea merupakan zona penyangga antara Korea Selatan dengan Korea Utara untuk mencegah terjadinya tabrakan militer antar kedua negara yang pernah berperang pada tahun 1950 – 1953.

Kedengerannya menyeramkan ya?

Namun nyatanya, tempat ini juga merupakan salah satu destinasi wisata populer di Korea lho. Meski tempat ini cukup dipenuhi pengunjung, mereka tetap hati-hati dan memperhatikan dengan seksama aturan-aturan yang berlaku di tempat ini.

Benda yang tidak boleh kamu lupa ketika mengunjungi tempat ini adalah paspor, karena DMZ merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang mewajibkan para pengunjungnya untuk membawa paspor agar bisa masuk.

Memasuki tempat ini kamu akan merasa tegang melihat DMZ yang dipenuhi tentara militer, ranjau, tank baja, senapan dan meriam, dan penjagaan militer yang ketat! Oiya, sebenarnya tidak semua area di DMZ bisa dimasuki oleh pengunjung umum. Beberapa lokasi yang dibuka untuk umum di antaranya adalah Imjingak Park, Bridge of Freedom dan Tunnel DMZ.

Meski bisa dikunjungi secara individu, ada baiknya kalau kamu mengikuti tur untuk bisa mengunjungi ke tempat ini agar bisa menikmati wisata tempat ini secara optimal

Sebarkan Artikel