5 Wisata yang Wajib Dikunjungi di Mombetsu Hokkaido
21-03-2018
HIS Travel
5 Wisata yang Wajib Dikunjungi di Mombetsu Hokkaido
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang adalah salah satu negara yang mempesona, Jepang mampu mengelola objek wisatanya dengan sangat baik sehingga banyak sekali masyarakat yang berkunjung ke Jepang karena memang indah tempatnya. Jika sebentar kalian akan berlibur ke Jepang namun masih tidak tahu ingin melakukan apa disana dan belum punya tempat tujuan liburan maka kami menyarankan supaya kalian pergi ke Mombetsu, Hokkaido Jepang. Disana banyak objek wisata yang bisa kalian kunjungi. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan obyek wisata yang wajib dikunjungi di Mombetsu Hokkaido. Let’s check this out!

1. Garinko-go Mombetsu Drift Ice

Hasil gambar untuk garinko drift ice cruise

image source : http://jpninfo.com

Jika kalian berkunjung ke Mombetsu di Hokkaido, banyak sekali wahana yang bisa kalian kunjungi. Salah satunya adalah kalian harus mencoba Garinko-go Mombetsu Drift Ice. Apa yang istimewa sehingga kita harus mencoba ini? Disini kita akan menaiki kapal feri yang akan membawa kita berlayar menyusuri hamparan es dan juga melewati bebatuan es di laut Okhotsk. Lokasi yang berada di pesisir utara Jepang ini menghadirkan keindahan dari hamparan laut yang penuh es. Kita bisa naik Garinkogo II Icebreaker dan menyusuri laut Okhotsk selama satu jam setiap kali berlayar.

Selain bisa naik kapal di atas hamparan es di Okhotsk sea, kita juga berkesempatan untuk melihat anjing laut dan juga elang berekor putih disana. Untuk 1 jam pelayaran ini, kita hanya perlu membayar sekitar 375 ribu saja jika dirupiahkan. Selain itu kalian juga bisa mengatur jadwal sesuai dengan yang kalian inginkan.

2. Okhotsk Tokkari Center

Gambar terkait

image source : http://www.hokkaidolikers.com

Obyek wisata yang wajib dikunjungi kedua di Mombetsu Hokkaido adalah Okhotsk Tokkari Center. Apa yang bisa kita temukan di Okhotsk Tokkari Center ini? Tempat ini adalah penangkaran anjing laut yang berasal dari laut Okhotsk. Tempat ini menjadi penangkaran anjing laut, ketika kita pergi ke sana beberapa kolam menjadi beku dengan bongkahan es batu sehingga menyebabkan anjing laut sembunyi dan menenggelamkan kepala mereka di balik itu. Selain bisa melihat-lihat anjing laut, kita juga bisa memberi makan para anjing laut pada jam-jam tertentu.

Kita bisa memberi makan pada jam 10.30, 11.30, 13.30, 14.30, dan juga 15.00. Jika ingin pergi ke Okhotsk Tokkari Center, maka kita hanya perlu naik mobil atau taksi dari terminal Bus Mombetsu. Kita hanya perlu menempuh waktu 10 menit saja, untuk tiket masuk dikenakan biaya sekitar 200 yen per orang yang sudah termasuk paket memberi makan anjing laut. Untuk jam operasionalnya, Okhotsk Tokkari Center buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 17.00 atau jam 5 sore. Jika penasaran maka kamu bisa mengunjunginya ketika berada di Mombetsu Hokkaido. Kapan lagi bisa berinteraksi dan memberi makan anjing laut secara langsung?

3. Museum Es Laut Okhotsk

Hasil gambar untuk okhotsk sea ice museum

image source : http://marugoto-m.net

Tempat selanjutnya yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Mombetsu adalah Museum es laut Okhotsk. Museum Es Laut Okhotsk ini adalah salah satu pusat dari ilmu pengetahuian yang ada di Hokkaido. Kita bisa mempelajari alam, budaya, dan juga kehidupan Jepang secara bersamaan. Selain itu kita juga bisa mengetahui berbagai infromasi mengenai laut es Okhotsk mulai dari bagaimana proses pembentukannya sampai perubahan iklim yang terjadi secara global. Yang istimewa, di laut itu ada ruangan khusus yang memiliki suhu khusus 20 derajat celcius dimana kita bisa menyentuh es asli dan juga kubah es khusus. Di Museum Es Laut Okhotsk juga ada aquarium raksasa yang memiliki berbagai macam jenis fauna laut. So, jangan lupa mampir ke museum unik satu ini jika pergi ke Mombetsu ya!

4. Okhotsk Sea Ice Park

Gambar terkait

image source : http://www.tre-navi.jp

Jika pergi ke Mombetsu, maka jangan lupa untuk mampir juga ke Okhotsk Sea Ice Park ya. Apa saja yang bisa kita lakukan di Okhotsk Sea Ice Park? Di tempat ini kita bisa menemukan indoor play room atau indoor activity room. Selain itu ada juga salah satu wahana populer disana bernama Jump Mountain yang bisa anak kecil gunakan untuk bermain meloncat-loncat diatas bukit buatan. Anak kecil akan sangat senang jika diajak pergi ke Okhotsk Sea Ice Park karena banyak sekali yang bisa mereka mainkan di sini, selain ada Jump Mountain kita juga bisa mengajak anak untuk bermain di big wave slide yaitu seluncuran rakasa berwarna biru yang mengasyikkan.

5. Okhotsk Tower

Hasil gambar untuk okhotsk sea tower

image source : https://www.tripadvisor.com.ph

Next, ada Okhotsk Tower yang bisa kita kunjungi juga. Tower populer yang ada di Mombetsu ini adalah menara yang memiliki 4 lantai. Dengan menaiki menara ini kita bisa menikmati keindahan panorama Mombetsu dan juga laut es Okhotsk dari atas. Kapan lagi kalian bisa melihat keindahan lautan es yang disapu ombak? Hamparan es di laut hanya bisa kita lihat dari menara observarium di Mombetsu ini. Selain menyajikan panorama indah khas Jepang yang tak tertandingi, kita juga bisa membeli souvenir di toko souvenir yang ada di menara itu. Tertarik untuk mengunjunginya?

Nah itu dia beberapa infromasi mengenai wisata yang wajib dikunjungi di Mombetsu Hokkaido. Jika pergi ke sana maka kita wajib untuk mengunjungi beberapa tempat di atas ya. Jika ingin pergi ke Hokkaido Jepang dan mengunjungi semua tempat di atas maka kalian bisa berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia karena akan banyak sekali keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari kami. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu!

Sebarkan Artikel