Yuk Berburu Street Food Populer Khas Taiwan ini! Dijamin Kenyang!
24-04-2019
HIS Travel
Yuk Berburu Street Food Populer Khas Taiwan ini! Dijamin Kenyang!
Food
Sebarkan Artikel

Apa sih yang biasa kita cari ketika berlibur ke luar negeri? Biasanya ketika kita berlibur ke luar negeri salah satu yang akan dicari atau diburu adalah makanannya, nah mungkin yang sangat mudah didapatkan adalah street food-nya. Travel mates mungkin akan berlibur ke Thailand sebentar lagi? Jika travel mates akan segera liburan ke Thailand maka jangan sampai lupa untuk mencicipi berbagai macam street food-nya ya! Taiwan terkenal dengan surganya street food, jadi apa saja sih street food populer khas Taiwan yang harus kita coba? Gak usah lama-lama ya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini! Awas ngiler ya!

1. Potato Cheese

Hasil gambar untuk potato cheese taiwan

image source : Pinterest

Cheese lovers! Street food populer pertama ini pasti akan membuat travel mates langsung jatuh cinta hanya dengan melihat saja! Potato Cheese adalah paduan dari kentang tumbuk atau mashed potato yang digoteng kemudian diberi tambahan irisan telur rebus, jagung, sosis jerman, dan mungkin daging panggang yang kemudian diberi tumpahan saus keju lumer nacho hingga penuh. Hanya melihatnya saja mungkin membuat air liur travel mates menetes karena tidak bisa menahannya. Mungkin travel mates berpikir jika Potato Cheese ini akan enek rasanya karena kejunya sangat banyak, tapi tidak! Hanya ada rasa gurih dan ketagihan! Untuk bisa memeblinya maka travel mates bisa datang ke Shilin dan XiMenDing.

2. Chicken Cutlet

Hasil gambar untuk chicken cutlet taiwan

image source : The Travel Mentor

Nah mungkin street food yang satu ini sudah banyak kita temui di Indonesia ya? Bahkan bisa dibilang sudah menjamur, mudah kita temui di pusat perbelanjaan. Tapi tetap saja rasanya mungkin akan berbeda daripada yang asli. Nah bagi travel mates yang pergi liburan ke Taiwan jangan sampai lupa untuk mencicipi Chicken Cutlet! Yaitu potongan daging ayam goreng bagian dada yang dibumbui menggunakan garam dan lada dan bubuk cabai, kemudian digoreng hingga kering. Chicken Cutlet ini cocok dinikmati pada malam Taiwan yang dingin. Sepanjang tahun, Chicken Cutlet ini menjadi salah satu street food populer yang paling dicari!

3. Flame Grilled Beef Cubes

Gambar terkait

image source : eatbook.sg

Tak lengkap rasanya jika pergi ke Taiwan, tapi tidak mencoba Flame Grilled Beef Cubesnya! Mungkin melihat daging domba panggang sudah biasa dan banyak dari travel mates yang menganggapnya jika rasanya pasti biasa saja. Namun tidak dengan street food ini! Ketika membelinya, rasakan senasi melihat daging domba segar yang dipotong kotak-kotak kecil yang telah dibumbui menggunaan bumbu khusus dan rose salt dipanggang di atas bara api, dengarkan desisannya dan rasakan sendiri bagaimana nikmatnya! Lembutnya daging sapi dan rasanya yang sangat khas membuat travel mates akan jatuh cinta dengan street food satu ini!

4. Deep Fried Milk

Hasil gambar untuk deep fried milk taiwan

image source : The Food Scout

Apa yang travel mates pikirkan apabila mendengar susu goreng? Pasti aneh dan mungkin rasanya enek. Namun jangan berpikir seperti itu apabila travel mates belum mencoba jajanan khas Taiwan yang satu ini! Susu beku yang berbentuk bulat yang dicelupkan ke dalam adonan khusus kemudian digoreng. Rasanya manis dan sangat lezat! Untuk dapat menikmati rasa dari deep fried milk ini maka ambillah gigitan kecil untuk menghabiskan bola deep fried milk ini!

5. Pearl Milk Tea

Gambar terkait

image source : The Straits Times

Jika tadi kita sudah bahas mengenai jajanan Taiwan yang berupa makanan maka kali ini kami akan mengajak travel mates untuk menjajal jajanan yang menyegarkan yaitu Pearl Milk Tea! Mungkin di Singapura atau Thailand kita bisa menemukan dengan mudah menemukan Milk Tea, namun Pearl Milk Tea yang ada di Taiwan ini memiliki ciri khas dan level yang sama sekali berbeda dengan yang biasanya kita minum. Salah satu yang paling populer adalah Pearl Milk Tea with Brown Sugar yang manisnya pas!

6. Smelly Tofu

Hasil gambar untuk smelly tofu taiwan

image source : YouTube

Mungkin ketika berhenti atau lewat di depan penjual Smelly Tofu ini travel mates akan langsung menutup hidung rapat-rapat dan mungkin membatalkan niat untuk membelinya karena baunya yang mungkin sangat menyengat. Namun jangan lakukan hal itu! Cobalah bagaimana rasanya tahu goreng yang menyengat ini! Dijamin travel mates tidak akan menyesal dengan rasanya dan mungkin akan ketagihan. Smelly Tofu ini memiliki tekstur renyah di bagian luar dan lunak di bagian dalam tahunya. Rasanya akan semakin kaya karena ada tambahan acar yang segar dan sambal.

Itu tadi beberapa jenis street food populer khas Taiwan yang tidak boleh dilupakan. Jika liburan ke Taiwan jangan sampai lupa untuk mencicipi keenamnya ya! Yuk gunakan jasa HIS travel Indonesia untuk liburan ke Taiwanmu!

Sebarkan Artikel