Yuk cicipi makanan khas Komatsu
10-07-2018
HIS Travel
Yuk cicipi makanan khas Komatsu
City Travel
Sebarkan Artikel

Bisa dibilang hampir semua turis asing datang ke Jepang untuk mencoba makanannya meskipun kini banyak restoran jepang di kota-kota besar di dunia. Walaupun seperti itu mencoba makan langsung dari negara asalnya akan lebih menarik, bukan?

Tahukah kamu bahwa setiap wilayah di Jepang memiliki makanan khas mereka sendiri atau versi yang berbeda dari hidangan terkenal? Perbedaan-perbedaan ini tergantung pada banyak faktor, seperti iklim dan sumber daya di sekitarnya serta peristiwa sejarah dan rute perdagangan.        

             Komatsu terletak di sepanjang Laut Jepang, yang berarti bahwa ada banyak makanan laut segar dan banyak makanan lezat musiman termasuk Ikan dan Kepiting!
Selain itu, kota Komatsu terdiri dari 70% alam dan memiliki pertanian yang tumbuh subur dengan berbagai macam tanaman lokal, termasuk beras, tomat, barley.

Komatsu juga terletak dekat dengan Mt. Haku, salah satu dari tiga gunung suci Jepang, yang berarti kota ini memiliki akses ke mata air sejuk untuk diminum!
Dengan semua sumber daya yang melimpah ini, tidak mengherankan jika hidangan lokal di Komatsu mencerminkan berbagai macam rasa juga!

Pertama!
Makanan laut berlimpah, mulai dari potongan halus ikan mentah, hingga sushi dan kepiting, tersedia banyak variasi untuk semua orang.

Musim terbaik untuk menikmati Kepiting adalah November hingga Februari. Kebanyakan gambaran mengenai kepiting jepang adalah antara direbus atau dimakan mentah, Disini kamu bisa makan yang digoreng!

Kani-Koraage, merupakan masakan yang dibuat dari daging kepiting cincang yang dicampur dengan beragam bahan seperti Jamur shiitake, peterseli Jepang, daun bawang, rebung, dll,  lalu ditambahkan telur dan dimasukkan ke cangkang kepiting setelah itu digoreng.

Asal-usul hidangan dapat ditelusuri kembali ke restoran lokal - 長 沖 di kota Ataka. Lebih dari 50 tahun yang lalu, pelanggan di restoran meminta menu yang berbeda untuk musim dingin dan pemilik toko membuat hidangan baru ini. Seiring waktu, popularitas hidangan ini menikat sehingga banyak restoran mulai membuat versi mereka sendiri sehingga menyebar dipenjuru kota. Versi beku yang dapat Anda bawa pulang juga muncul baru-baru ini.

Terdapat Masakan tradisional ala Kaiseki yang berasal dari hidangan laut. Masakan ini sering diasosiasikan dengan beberapa ibukota zaman kuno, tapi berkat keberadaan sejarah samurai area ini juga berkembang masakan Kaiseki.

Makanan terkenal lainnya di Komatsu adalah Udon! Meskipun udon dapat ditemukan di penjuru negeri ini, versi lokalnya sedikit lebih tipis dan lebih lembut menjadikannya makanan sehari-hari yang mudah dibuat dan elegan!
 

Penduduk setempat juga sangat bangga dengan udon mereka! Ada serangkaian aturan untuk diikuti, jika tidak, hidangan tersebut tidak dapat secara resmi diberi label sebagai Komatsu udon. Jika Anda menikmatinya, versi kering dari mie dapat dibeli dari toko-toko suvenir lokal sebagai oleh-oleh.

 

Makanan selanjutnya adalah hidangan kecil unik yang unik yang dikenal sebagai Shio-yakisoba.

Yakisoba atau mie goreng adalah hidangan umum lainnya di Jepang, tetapi Komatsu memiliki sentuhan lain! Seorang koki lokal yang mengunjungi Taiwan terinspirasi oleh perjalanannya, dan akhirnya menciptakan versinya sendiri dengan sentuhan Jepang! Mie digoreng dengan garam, daging babi dan kacang buncis untuk rasa khas yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di Jepang.

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang Komatsu? Yuk datang dan rasakan di Komatsu!

「Explore Komatsu 」 URL:https://www.explorekomatsu.com/en/

Sebarkan Artikel