Yuk Kenalan dengan Sake Jepang Fukushima!
22-05-2019
HIS Travel
Yuk Kenalan dengan Sake Jepang Fukushima!
People & Culture
Sebarkan Artikel

Siapa sih yang tidak kenal dengan sake? Kalau dengar kata sake pasti akan teringat Negeri Sakura Jepang bukan? Sake merupakan minuman beralkohol khas Negeri Sakura Jepang yang berasal dari fermentasi beras. Nah, lalu apa sih yang mau dibahas kali ini mengenai sake? Kali ini kita akan membahas salah satu Sake dari Fukushima yang sudah memenangkan Annual Japan Sake Award selama 6 kali berturut-turut travel mates! Waduh, sudah menang selama 6 kali berturut-turut pastinya memiliki kualitas yang berbeda dong? Daripada penasaran, yuk simak ulasannya di bawah ini!

Apa itu Annual Japan Sake Award?

Hasil gambar untuk annual sake japan award

image source : 日本酒を語る | sakefan World

Nah sebelum mengetahui bagaimana keunikan Sake dari Fukushima ini maka travel mates harus mengetahui informasi mengenai Annual Japan Sake Award terlebih dahulu bukan? Annual Japan Sake Award ini adalah salah satu kompetisi beken Jepang yang merupakan kompetisi pemilihan sake Jepang terbaik. Dan kompetisi unik ini diadakan rutin sekali dalam setahun. Kompetisi yang diadakan di seluruh Jepang ini sudah berlangsung selama 100 tahun sejak jaman nenek moyang, tiap tahunnya lebih dari 800 tempat pengolahan sake berlomba-lomba untuk memenangkan kompetisi ini dengan sake terbaik khas tempat mereka. Nah, kali ini HIS Travel Indonesia akan mengulas mengenai Sake Jepang Fukushima yang sudah melegenda ini.

Mengenal Sake khas Fukushima yang Melegenda (Kokken Sake Brewery)

Hasil gambar untuk fukushima sake

image source : 福島TRIP

Untuk bisa memenangkan penghargaan selama 6 kali berturut-turut tentu saja Sake yang dihasilkan pastinya merupakan sake yang berkualitas tinggi bukan? Ternyata memang benar apabila sake hasil buatan rumah produksi ini berkualitas karena dari proses pembuatannya saja sangat diperhatikan. Proses  yang pertama dilakukan adalah pengukusan beras, untuk bisa membuat sake yang berkualitas dan enak rasanya beras yang digunakan adalah beras khusus dengan kualitas super. Beras yang digunakan dalam pembuatan Sake ini bernaam Sakamai. Beras yang biasanya digunakan untuk membuat Sake. Langkah selanjutnya setelah melewati proses pengukusan adalah dengan memasukkan ke dalam mesin pendingin dan penaburan koji kin. Setelah suhu yang didapatkan tepat maka lanjut ke dalam proses pencampuran dengan ragi, bakteri, dan bahan lain kemudian dilakukan fermentasi selama 1 bulan dan voila jadilah Sake yang berkualitas!

Standar keamanan yang sangat ketat

Hasil gambar untuk fukushima sake

image source : Palate Press

Mengapa sake ini bisa memenangkan penghargaan bahkan selama 6 kali berturut-turut? Karena selain pembuatannya yang sangat diperhatikan dan juga selalu menjaga kualitasnya. Rumah produksi pembuatan Sake ini juga memperhatikan standar keamanan yang sangat ketat. Bahan baku yang digunakan untuk pembuatan sake ini sangat amat dipilih yang berkualitas dan sesuai dengan resep nenek moyang. Selain itu juga tempat pembuatan sake ini juga sangat dijaga kebersihannya, selain itu petugas yang membuatnya pun mengenakan pakaian khusus yang lengkap sehingga kesterilan dari sake ini terjaga.

Nah itu tadi beberapa infromasi yang bisa HIS Travel berikan mengenai sake yang memenangkan beberapa award bergengsi. Apakah travel mates tertarik untuk mencicipi sake yang bergengsi ini? Jika ingin mencobanya maka yuk pergi berlibur ke Jepang bersama HIS Travel Indonesia. Semoga apa yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi travel mates semuanya, jika ingin berwisata ke Jepang maka gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia ya!

Sebarkan Artikel