Yuk Ketahui Mitos dan Fakta Unik Seputar Jepang
20-02-2020
HIS Travel
Yuk Ketahui Mitos dan Fakta Unik Seputar Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang adalah salah satu negara di Benua Asia yang memiliki budaya yang unik, keunikan dan tradisi dari negri sakura inilah yang membuat banyak orang berbondong-bondong untuk berkunjung ke Jepang. Kita mungkin mengenal Jepang lewat film-nya, anime atau manga-nya dan masih banyak lagi. Banyak sekali mitos-mitos yang sering muncul mengenai Jepang, tapi apakah semuanya benar? Untuk menjawab rasa penasaran travel mates maka kali ini HIS Travel Indonesia akan mengajak travel mates untuk belajar mengenai Jepang. Yuk ketahui mitos dan fakta unik seputar Jepang!

1. Musim dingin di Jepang

Image result for snow in japan

image source : Live Japan

Mitos : Semua area di Jepang akan tertutup dengan salju ketika musim dingin

Fakta unik : Ternyata tidak semua daerah di Jepang akan diselimuti salju tebal ketika musim dingin lho! Di beberap kawasan di Jepang seperti di Tokyo, Kanagawa, Saitama, Gunma Selatan, Chiba, dan juga Ibaraki Selatan jarang sekali ada salju turun. Salju juga jarang turun pula di kawasan Osaka dan sekitarnya. Jika travel mates akan berlibur ke Jepang dan mungkin merasa tertarik untuk melihat salju saat musim dingin maka travel mates bisa datang ke Hokkaido, Honshu, dan Kyushu karena saat musim dingin salju tebal akan turun dengan lebtatnya. Bagaimana? Ingin ke kawasan yang banyak turun saljunya atau tidak?

2. Minum sake

Image result for sake japan

image source : Japan Guide

Mitos : orang jepang suka minum sake

Fakta unik: banyak orang yang yang mengira bahwa  orang asli jepang sangat suka minum sake. Padahal yang sebenarnya adalah orang jepang yang suka minum sakit biasanya adalah orang-orang yang usianya 60 tahun keatas dan selain itu orang-orang yang suka minum sakit tinggal di daerah pedesaan, seperti di akita dan nigata. Orang-orang muda di jepang tidak terlalu menyukai shake, mereka lebih menyukai bir buatan jerman. Jadi sekarang travelmate sudah tahu kan mitos bawa orang jepang suka minum sake itu tidak sepenuhnya benar

3. Jepang merupakan negara yang sangat dingin 

Image result for summer japan

image source : Japan Experience

Mitos: jepang merupakan negara yang sangat dingin, bahkan musim panasnya pun lebih dingin daripada musim panas di indonesia

Fakta unik: kawasan di jepang yang memiliki hawa yang sangat dingin hanya berada di hokkaido. Ketika musim panas tiba maka hawa di kawasan tokyo dan sekitarnya pun juga menjadi sangat panas. Bahkan suhu saat musim panas di jepang bisa mencapai 30 derajat celcius dan kelembaban nya mencapai 70% bisa travelmates bayangkan betapa panasnya udara di jepang saat musim panas tiba. Jadi ketika travelmate berlibur ke jepang saat musim panas maka jangan gunakan mantel karena hanya akan sangat panas melebihi kota jakarta.

4. Semua orang jepang cerdas

Image result for speaking english japan

image source : tsunagu Japan

Mitos: banyak orang yang berpikir bahwa semua orang jepang itu pintar dan cerdas

Fakta unik: tidak semua orang jepang dikatakan pintar atau cerdas, bahkan banyak sekali lulusan universitas yang cukup ternama di jepang dan memiliki pengetahuan umum yang luar biasa namun mereka tidak terlalu pandai berbahasa asing selain bahasa jepang. Bahkan uniknya, orang-orang indonesia lebih jago berbahasa inggris dibandingkan orang-orang jepang. Tidak percaya? 

5. Semua orang jepang sangat cantik dan lucu

Image result for summer japan

image source : Taiken Japan

Mitos: banyak sekali pecinta anime dan manga jepang yang berpikir bahwa semua wanita di jepang sangat cantik dan kawaii

Fakta unik: jika kita melihat di dorama jepang serta anime dan manga yang orang jepang buat pasti kita akan melihat jika wanita jepang itu cantik dan kawaii. Namun sebenarnya jujur di dunia nyatanya tidak seperti itu, ketika kita jalan-jalan di tokyo mungkin kita bisa melihat tante-tante yang berusia sekitar 40 tahun sampai 60 tahun kun yang berdandan agak aneh. Tidak percaya? coba deh jalan-jalan ke tokyo.

Itu tadi beberapa informasi menarik yang bisa his travel indonesia sampaikan kepada travelmate mengenai mitos dan juga fakta unik yang bisa kita temukan di jepang. Yuk ketahui mitos dan fakta unik seputar jepang. Jika travelmate merasa penasaran dan ingin mengetahui kultur dan budaya jepang yang unik maka travel meja harus langsung pergi ke negaranya karena banyak sekali yang bisa kita temukan dan pelajari dari jepang. Jika ingin berlibur langsung ke sana travelmate bisa menggunakan jasa travel indonesia dan dapatkan banyak promo liburan menarik serta harga yang terjangkau. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat dan berguna bagi semuanya!

 

 

Sebarkan Artikel