Yuk Liburan Solo Backpacker ke Singapura! Dijamin Seru Deh!
22-06-2019
HIS Travel
Yuk Liburan Solo Backpacker ke Singapura! Dijamin Seru Deh!
Tips
Sebarkan Artikel

Siapa yang sih travel mates yang tidak ingin liburan ke luar negeri? Tentu mau dong? Sayangnya masih banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk berlibur ke luar negeri dikarenakan takut akan biaya traveling yang super mahal. Padahal jika travel mates pintar mengakalinya maka kita bisa liburan ke luar negeri dengan budget yang pas-pasan sekalipun. Nah, pada kesempatan kali ini HIS Travel Indonesia akan mengajak para travel mates untuk berlibur ke Singapura solo backpaker yang pastinya akan menghemat banyak biaya. Penasaran kan? So, let’s check this out!

1. Jangan membawa barang yang dilarang oleh pihak imigrasi

Hasil gambar untuk changi airport water free

image source : YQtravelling

 Tips pertama yang harus travel mates lakukan adalah jangan pernah membawa barang yang dilarang di imigrasi. Setiap pergi ke luar negeri tentu kita akan lewat di imigrasi bukan? Begitu juga ketika liburan ke Singapura. Mungkin travel mates ingin berhemat dan membawa air mineral supaya nanti bisa minum disana. Dan jika travel mates melakukan itu maka mungkin botol air mineral akan dibuang isinya dan bisa saja disita, kami sarankan lebih baik travel mates membawa saja botol kosong kemudian nanti baru diisi air ketika di Singapura. Tenang saja, di Changi Airport kita bisa menemukan tempat ambil air minum GRATIS kok!

2. Menjelajah luasnya Changi Airport

Hasil gambar untuk changi airport

image source : Departures

Ketika travel mates sudah sampai di Singapura, maka jangan langsung pergi ke luar bandara. Karena Changi Airport ini adalah salah satu bandara yang cukup luas dan canggih, banyak sekali hal yang bisa kita eksplor di bandara ini sehigga travel mates juga bisa menjadikannya sebagai salah satu spot liburan ketika berada di sana.

3. Ingin ekonomis beli makanan junk food atau food court

Hasil gambar untuk singapore food street

image source : FoodGrapher

Mungkin ketika berada di Singapura, sebagian dari kita memilih untuk membeli makanan cepat saji seperti di Mcd atau mungkin malah memilih makan-makanan restaurant. Kami sarankan daripada membeli makanan fast food maka travel mates bisa membeli makanan junk food seperti mie instan jika ingin hemat. Atau lebih murah lagi apabila travel mates membeli makanan di food court di mall-mall yang ada di Singapura karena harganya hanya 2-4 SGD saja. Tidak sulit menemukan  mall yang ada food courtnya, travel mates bisa menemukan di hampir stasiun MRT yang ada di Singapura.

4. Jalan kaki!

Hasil gambar untuk walk in singapore

image source : Orthodox Metropolitanate of Singapore and South Asia

Banyak sekali cara yang bisa travel mates lakukan jika ingin menghemat ketika liburan ke luar negeri, seperti misalnya ke Singapura. Di Singapura sendiri kita bisa menemukan transportasi umum seperti misalnya MRT yang memudahkan kita untuk pergi kemana saja. Namun untuk naik MRT tentu saja travel mates harus merogoh kocek bukan? Jika tempat yang ingin travel mates tuju ternyata cukup dekat dengan lokasi dimana travel mates berada maka sebaiknya jalan kaki saja daripada travel mates harus menghabiskan uang hanya untuk transportasi. Bisa memanfaatkan google maps dan sekalian jalan sehat kan?

5. Menginap di hostel

Hasil gambar untuk singapore hostel

image source : TheSmartLocal

Jika travel mates berlibur dengan budget tertentu maka kami sarankan supaya travel mates mencari penginapan dengan harga terjangkau di Singapura sejak jauh-jauh hari. Atau yang dikenal sebagai hostel, karena dengan menginap di hostel harganya akan jauh lebih terjangkau dibandingkan travel mates menginap di hotel bintang lima. Sekarang ini banyak sekali ditemukan hostel khusus untuk backpaker yang ada di Singapura sehingga harganya sangat terjangkau, sangat cocok bagi travel mates yang ingin menginap beberapa hari sekaligus di Singapura. Liburan nyaman, kantong pun aman!

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa kami berikan kepada travel mates yang ingin solo backpacker traveling ke Singapura. Jika travel mates belum berani untuk solo traveling sendirian maka kami menyarankan supaya travel mates mencobanya sejak saat ini, dijamin seru kok! Namun apabila masih ingin menggunakan jasa layanan travel yang terpercaya maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Yuk, dapatkan berbagai macam promo tiket murah liburan ke berbagai negara! Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi travel mates sekalian ya!

 

Sebarkan Artikel