Mengintip Keseruan Mencari Pengalaman Baru Di Zao Snow Monster Festival
20-12-2018
HIS Travel
Mengintip Keseruan Mencari Pengalaman Baru Di Zao Snow Monster Festival
People & Culture
Sebarkan Artikel

Berlibur memang menyenangkan. Meskipun durasi waktunya relative sebentar, nyatanya banyak hal yang bisa didapat sepulang liburan, mulai dari foto-foto, oleh-oleh, hingga pengalaman yang menyenangkan. Berbicara tentang pengalaman seru dan menyenangkan, Travel Mates sudah pernah mengikuti Zao Snow Festival?

Bila sudah pernah, pasti masih ingat kan dengan keseruannya? Tapi, bilapun Travel Mates masih belum sempat ke sana, tak perlu berkecil hati! Masih ada waktu kok untuk mempersiapkan diri di moment liburan selanjutnya!

Tapi, mungkin Travel Mates sudah terlanjut penasaran ya dengan keseruan Zao Snow Festival ini? Daripada penasaran, yuk langsung kita simak artikel dari tim H.I.S Travel Indonesia berikut ini! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

Serunya Mencari Pengalaman Baru Di Zao Snow Monster Festival

image source : https://travel.rakuten.co.id/

Seperti yang kita tau, Jepang adalah salah satu negara di Asia yang memiliki musim salju. Saat itu, udara terasa lebih dingin dari suhu terdingin yang ada di Indonesia. Saking dingin nya, pepohonan di sepanjang pegunungan Zao membeku secara alami dan menjelma menjadi sebuah karya seni yang mengagumkan untuk dilihat.

Beruntung, di zaman sekarang sudah ada listrik dan lampu penerang. Di zaman dahulu, pohon-pohon membeku tadi sering dianggap monster salju oleh masyarakat sekitar. Meskipun hingga kini masih dianggap demikian, nyatanya monster-monster ini mampu dikelola dengan baik sehingga menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Ingin melihatnya lebih jelas? Coba saja naik ke kereta gantung Zao! Ketika malam hari pun, ada sorotan lampu yang menyinari pepohonan tersebut kok! Ingin berfoto? Tenang, nanti di dekat tempat pemberhentian kereta gantung juga ada spotnya. Jadi, siapkan kamera kesayangan mu untuk mengabadikan moment liburan musim dingin kali ini ya Travel Mates!

 

Kapan Sih Waktu Penyelenggaraan Zao Snow Monster Festival Berlangsung?

image source : https://www.tripatini.com/

Ingin mengikuti festival unik musim dingin yang ada di Jepang ini? Catat tanggalnya yuk! Iluminas monster salju biasanya diselenggarakan dari tanggal 26 Desember hingga 1 Januari. Kemudian, akan dilanjutkan di beberapa akhir pekan di bulan januari, hingga dilanjutkan kembali di tanggal 23 Januari sampai 28 Februari.

Totalnya ada 50 hari waktu penyelenggaraan Zao Snow Monster Festival. Jadi, waktunya cukup longgar ya! Meskipun begitu, kamu hanya bisa menyaksikannya mulai pukul 5 sore hingga pukul 9 malam. Berangkatnya jangan kemalaman, sebab kereta gantung terakhir berangkat pukul 19.50 loh ya! Harap dicatat Travel Mates!

 

Mengenal Lokasi Dan Arah Yang Harus Dituju Bila Ingin Mengikuti Zao Snow Monster Festival

image source : http://www.jreast.co.jp/

Zao Snow Festival diselenggarakan tidak jauh dari onsen Zao. Kamu yang pernah mampir ke sini pasti tidak akan begitu bingung dengan rute perjalanan ke prefektur Yamagata ini.

Membutuhkan arahan? Coba nanti ketika kamu di Jepang, menujulah ke Stasiun JR Yamagata dengan kereta dari kota awalmu berada. Kemudian, naikilah bus yang mengarah ke Zao Onsen, dan turun di Zao Onsen. Untuk waktu tempuh bus ini mungkin sekitar 45 menit. Jadi kamu bisa sedikit bersantai ketika sedang berada di dalam bis.

Sesampainya di Onsen, kamu juga boleh kok mampir dulu sejenak di pemandian air panas! Namun bila ingin langsung ke Zao Snow Festival, kamu harus langsung berjalan kaki sebentar ke Stasiun Zao sanroku untuk bisa naik kereta gantung ke Jizo Sancho.

Di kereta gantung, kamu memiliki waktu sekitar 15 menit untuk menikmati pemandangan yang ada di bawah. Terasa begitu singkat? Nanti ada spot foto tersendiri kok! Tenang saja!

 

Naik Kereta Gantung? Tidak Mahal Kok! Ini Rincian Tarifnya!

image source : http://zaoropeway.co.jp/

Bila ke Jepang, amat disarankan untuk membawa uang tunai mata uang yen dalam jumlah yang longgar. Terlebih bila ingin mengikuti Zao Snow Festival. Bukan tanpa alasan, tiket kereta gantung untuk dewasa dipatok di kisaran harga 2.600 yen dan untuk anak-anak, dipatok tarif 1.300 yen.

Meskipun begitu, ada trik cerdas kok untuk menghemat biaya pengeluaran ongkos naik kereta gantung! Bila Travel Mates pergi secara rombongan, ada diskon 10% untuk kelompok yang beranggotakan 15 orang atau lebih. Dan ini, berlaku untuk tiket pulang-pergi ya Travel Mates! Sungguh lumayan bukan?

 

Zao Snow Festival Paling Asik Diikuti Bersama Teman Dan Orang Tersayang!

image source : https://www.tokyosnowclub.com/

Pergi berlibur ke Jepang seorang diri? Yakin tidak ingin mengajak teman ataupun orang tersayang?

Untuk urusan berfoto, mungkin alat bantu semisal tongsis, drone, atau lain sebagainya mungkin bisa membantumu. Namun percayalah, ada lebih banyak manfaat dari sekedar itu bila kamu mengajak teman dan orang tersayang untuk berlibur bersama di moment liburan ke Jepang selanjutnya.

Lagipula, semakin banyak teman yang kamu ajak, pasti liburan akan semakin terasa seru tau! Tidak percaya? Coba deh Travel Mates buktikan sendiri! Pasti ingin mengulanginya lagi, lagi, dan lagi!

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang mengintip keseruan mencari pengalaman baru di Zao Snow Monster Festival. Travel Mates masih belum puas dengan ulasan kami tadi diatas? Bila begitu, maafkan atas keterbatasan kami tadi ya!

Ohya, berhubung festival ini diselenggarakan tiap akhir tahun, sepertinya masih ada waktu untuk mempersiapkan perjalanan wisata ke sana! Untuk itu, segera persiapkan diri dan perbekalan yuk untuk berlibur dan mengikuti Zao Snow Monster Festival!

Berliburnya bersama H.I.S Travel Indonesia saja ya! Bersama kami, liburan mu ke Jepang pasti akan terasa lebih menyenangkan! Sampai jumpa lagi, terimakasih banyak!

Sebarkan Artikel